ROKANHILIR, SIJORITODAY.com–¬†Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yusuf membeberkan, berdasarkan data per tanggal 29 April 2020 terdapat 2.160 kasus yang masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP) terkait virus corona.

“Jumlah ODP kita secara komulatif sebanyak 5972 orang, yang habis masa pantauannya sebanyak 3.812 orang dan sampai hari ini Rabu 29 April 2020 yang pasti ODP orang dalam pemantauan atau berjumlah 2.160 orang,” kata Achmad Yusuf.

Sementara untuk kasus yang masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona, menurut Yusuf jumlahnya menurun.

Di mana berdasarkan data sebaran Covid-19 per kecamatan jumlahnya sebanyak 6 orang yang kini masih di rawat di RSUD Dr RM Pratomo Bagansiapiapi. Sedangkan untuk 1 PDP yang telah meningal dunia hasil swab nya hingga dengan hari ini masih dalam antrean dan tengah di tunggu hasilnya.

Oleh sebab itu, Yusuf berharap Provinsi Riau khususnya Kabupaten Rokan Hilir sembuh dari virus corona.

“Saat ini di Rokan hilir masih dalam kondisi yang aman atau zona hijau dan kebetulan pada saat ini dalam melaksanakan ibadah puasa mungkin banyak warga kita yang pulang atau mudik demikian kita tetap seperti yang kami sampaikan sebelumnya memperketat jalan masuk ke Rokan Hilir Artinya yang pulang dari daerah terjangkit atau daerah dalam kondisi zona merah,” imbuhnya.

Sedangkan atribut Alat Pelindung Diri (APD), kata Achmad Yusuf, sejak kemarin pemerintah telah menyalurkan kurang lebih 2000 APD rumah sakit dan puskesmas di seluruh Kabupaten Rokan Hilir.

Penulis: Donal Fredy/ Heri Chandra Winata. P
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here