KARIMUN, SIJORITODAY.com – Sesuai perintah Kapolri melalui Kapolda Kepri, selanjutnya Poles Karimun propinsi Kepulauan Riau menggerakkan seluruh personilnya untuk menyisir serta mendata masyarakat miskin yang ada di kabupaten Karimun yang belum mendapat bantuan sosial dari pemerintah.

Hal ini disampaikan Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi F.S., S.H., SIK. MH melalui Bagian Humas Polres Karimum, Kamis ( 30/4/2020 ).

Kapolres Karimun mengatakan, kegiatan pendataan ini dilaksanakan berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai,  tujuannya untuk membantu warga yang belum terdata oleh pemerintah sebagai penerima bantuan sosial, khususnya warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Karimun.

Tugas lainnya, sambung Kapolres, agar personil dan termasuk Babinkamtibmas untuk menghimpun data rill dari warga kurang mampu yang belum tercatat sebagai warga penerima bansos, baik Program Keluarga Harapan ( PKH ) maupun Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT )

” Kegiatan ini sudah berlangsung hingga saat ini dan sudah sebanyak 600 lebih warga yang didata oleh personil kita “, ungkap AKBP Yos Guntur.

Dijelaskan Yos Guntur, bantuan sosial dari pihak kepolisian sifatnya adalah yang terakhir. Ketika pemerintah daerah, pemerintah propinsi maupun pemerintah pusat telah memberikan bantuan, namun masih saja ada warga Karimun yang belum juga mendapatkan bantuan sisial, maka bantuan sosial dari Kepolisian inilah yang akan kita bagi kepada masyarakat yang membutuhkan, terangnya.

Terakhir Kapolres Karimun mengimbau agar masyarakat miskin yang tidak terdaftar di desa maupun di kelurahan sebagai penerima bansos dari pemerintah agar melapor kekantor polisi terdekat.

” Hubungi Kapolsek diwilayahnya masing-masing dan kita akan data.

Hal ini juga sejalan dengan instruksi bapak Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, agar warga  miskin yang tidak mendapatkan bansos segera kita data untuk diberikan bantuan “, pungkasnya.( sunar )

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here