Kepala Dinkes Bintan dr Gama Isnaeni

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Alhamdulillah, pasien positif COVID-19 diwilayah Kepri terus sembuh. Baru-baru ini, 3 pasien asal Tanjungpinang dikabarkan sudah sembuh.

Selain itu, satu orang pasien positif asal Bintan yang dirawat di RSUP Ahmad Thabib Tanjungpinang sejak beberapa pekan terakhir juga dinyatakan sembuh.

Kabar gembira ini patut disyukuri, namun disisi lain jangan mengabaikan anjuran pemerintah guna benar-benar memutus rantai penyebaran COVID-19 di tanah air.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Isnaeni menyampaikan, kabar gembira bahwa satu-satunya pasien positif yang dirawat di RSUP Ahmad Thabib akhirnya dinyatakan sembuhnya.

“Ya benar (sembuh-red),” kata Gama, Selasa (5/5).

Pasien berjenis kelamin wanita berusia 47 tahun asal Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir itu memang memiliki riwayat perjalanan keluar negeri, Malaysia sejak pandemi.

Gama mengingat, warga Bintan tetap harus waspada. Sebab, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP), orang dalam pemantauan (ODP) dan orang tanpa gejala (OTG) terus bertambah.

Ia mengatakan, masyarakat harus tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Seperti memakai masker, senantiasa menjaga jarak kontak dengan orang lain, serta rajin mencuci tangan pakai sabun.

Gama juga tidak lupa berharap, kepada seluruh warga Bintan agar tidak memberikan stigma negatif kepada siapapun yang terdampak di tengah pandemi corona.

“Jangan panik apalagi menstigma negatif mereka, baik kepada warga yang positif maupun PDP di rumah sakit. Demi kebaikan bersama,” timpalnya. (Btn)
Editor : Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here