TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Kementerian Sosial Republik Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial Tunai bagi warga terdampak pandemi COVID-19 dengan tunai langsung ke warga penerima.

“Hari ini kami mulai bagikan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada 1528 Kepala Keluarga (KK) di Kota Tanjungpinang,” Kata Kepala Kantor Pos Indonesia cabang Tanjungpinang Donny, Senin (18/05).

Ia mengatakan jumlah penerima sebanyak 1937 kepala keluarga yang disalurkan melalui Kantor Pos Indonesia cabang Tanjungpinang sebanyak 1528 per Kepala Keluarga, Bank BRI 192 KK, dan Bank BNI 217 KK.

“Mulai 18 hingga 20 Mei akan membagikan Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial RI,” ujar Donny saat ditemui awak media ini diruang kerjanya.

Lanjut, Donny mengatakan jumlah uang yang dibayarkan sebanyak Rp. 600.000 per KK.

“Jadi jumlah uang yang kita bayar itu Rp. 600.000 setiap Kepala Keluarga, jadi totalnya Rp. 916.800.000, kami targetkan pembagian ini sebelum lebaran sudah selesai, agar bermanfaat bagi masyarakat,” sebut Donny.

Lanjut Donny, dalam pencegahan COVID-19, akan menerapkan Social Distancing dengan membuat jadwal yang di targetkan 1 hari dapat terbayar 500 KK, hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan massal.

“Jadi kami membuat jadwal pembayaran untuk upaya pencegahan, jadi 1 hari kami menargetkan 500 KK masing-masing yang menerima, sehingga tidak terjadi penumpukkan,” terangnya.

“Dan 500 KK itu kita jadwal lagi, perjamnya misalnya jam 08.00-11.00 itu untuk kecamatan Bukit Bestari, kelurahan Tanjung Unggat dan Tanjungpinang Timur, jadi bergiliran,” sambungnya.

Sementara, Rahmad warga Kelurahan Tanjung Unggat merasakan dalam pembagian Bantuan Sosial Tunai Ini teratur dan tidak repot.

“Alhamdulilah, di permudah semuanya, gak repot, teratur jadi lebih enak ya,” ucapnya.

Lanjut, Rahmad yang sehari-hari berkerja wiraswasta ini merasa terbantu dengan adanya Bantuan Sosial Tunai ini.

“Perkerjaan saya wiraswasta, saya terasa banget dampak dari COVID-19 ini, perekonomian saya, Alhamdulilah terbantu dengan adanya Bantuan Sosial Tunai (BST) ini,” tutupnya.

Penulis : Ilham
Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here