BATAM, SIJORITODAY.com– Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto menyempatkan diri untuk mengecek langsung pendistribusian bantuan sembako yg diselenggarakan oleh pemerintah kota Batam guna meringankan beban masyarakat yg terdampak pandemi covid-19 pada hari Minggu, (17 Mei 2020) kemarin.

Dalam kesempatan itu ketua DPRD di dampingi Camat Bengkong Fairuz Ramadhan Batubara dan beberapa tokoh masyarakat yg berada di sekitar kelurahan Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong, menerangkan bahwa sistem yang digunakan untuk mendistribusikan sembako menggunakan sistem door to door melalui perangkat RT di masing-masing tempat tinggal.

“Karena dalam hal ini RT lah yang memegang data masyarakat penerima bantuan,” kata Nuryanto.

Nuryanto juga sempat mengingatkan kepada masyarakat yg ada di lokasi tersebut utk tetap menjalankan protokol kesehatan seperti Physical Distancing dan untuk tidak berkerumun karena mengingat Bengkong merupakan Zona Merah Penyebaran Covid-19.

“Dan status Kota Batam masih belum bisa dikatakan aman dari pandemi ini,” ujar Nuryanto.

Selain itu, Nuryanto mengingatkan kepada Camat Bengkong untuk kebih teliti lagi dalam mendata warga penerima bantuan sembako melalui perangkat kelurahan sampai ke RW dan RT disetiap tempat karena ditakutkan ada masyarakat yg belum terdata ke dalam list penerima bantuan sembako ini.

Penulis: Laka Amun Mama
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here