TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Tanjungpinang terkonfirmasi positif Covid-19 per 26 Mei 2020. Yang bersangkutan kasus nomor 27.

Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma melalui Kepala Dinas Kesehatan Rustam, Selasa (26/05).

“Benar, pada hari ini ada penambahan 1 (satu) kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Tanjungpinang dengan kode kasus nomor 27,” tulis Rustam dalam siaran pers tertulis.

Pasien terkonfirmasi positif itu berinisial NU, perempuan, ibu rumah tangga, umur 29 tahun yang beralamat di jalan Sultan Machmud, Kelurahan Tanjungg Unggat, Kecamatan Bukit Bestari.

“Terkonfirmasi tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah ataupun luar negeri,” ujar Rustam.

Lanjutnya, tanggal 18 Mei 2020 yang bersangkutan datang ke IGD RSUD Tanjungpinang dengan keluhan demam dan sedikit sesak, oleh tim medis RSUD dikategorikan Orang Dalam Pemantauan (ODP), sebelum kembali ke rumah, pasien sempat dilakukan pengambilan Swab dan hasil PCR-nya keluar hari ini positif.

Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri. Pasien saat ini tinggal di rumah kakaknya di Prum Kenangan Jaya 2 dan sedang dalam persiapan penjemputan untuk dilakukan perawatan dan isolasi di Rumah Sakit.

Tim Gerak Cepat juga sedang melakukan pelacakan untuk mendalami riwayat yang bersangkutan dan memetakan serta melakukan pemeriksaan swab terhadap para kontaknya dalam rangka memutus rantai penularan.

Penulis: Ilham

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here