BATAM,SIJORITODAY.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto telah membentuk Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam. Dalam waktu dekat, tim dengan hastag #Lawan C-19 ini, akan menggempur daerah Batam Kota sebagai area merah covid-19.

“Tim akan intervensi menggempur area Batam Kota, berkoordinasi dengan Gugus Tugus Penanganan Covid-19 Pemko Batam. Pemprov Kepri memback up apa yang dilakukan Pemko Batam,” ujar Ketua Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam, Buralimar di sela-sela rapat koordinasi di lantai 5 Gedung Graha Kepri Batam Center, Jumat (29/5/2020).

Alasan memilih Batam Kota, pasien positif covid-19 di wilayah Batam Kota tersebar luas dan tracing close kontak tak diketahui sumber penularnya.

“Ini yang berbahaya, seseorang tiba-tiba terkonfirmasi positif covid-19, tapi tak tahu dari siapa sumber penularannya. Data itu yang kita lihat di daerah Batam Kota, area ini kita gempur,” ujar Buralimar yang juga Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Kepri.

Tindakan yang dilakukan, ungkap Buralimar, seperti membagi masker, membagi minuman bervitamin untuk meningkatkan imunitas warga.

“Semua dilakukan untuk new normal di Batam, karena Batam merupakan pusat pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri. Target tim ini bekerja tiga bulan di Batam. Hasilnya harus terukur, ada penurunan covid-19 di Batam,” jelas Buralimar.

Anggota Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam, ungkap Buralimar, selain unsur aparatur sipil negara (ASN) juga menggandeng relawan dari luar seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang sudah banyak teruji kegiatan sosial.

Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam, kata Buralimar, memberikan informasi ke publik yang memberikan harapan kepada masyarakat.

“Pola-pola informasi ke publik, sekian orang positif kita hindari. Kita menginformasikan berapa orang yang dirawat dan sembuh. Kemudian, memberikan bantuan psikologis bagi keluarga pasien positif,” ungkap Buralimar. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here