Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) akan menerapkan konsep New Normal. Penerapan New Normal ini adalah perubahan perilaku tetap menjalankan aktivitas normal, namun dengan menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Rencana New Normal untuk Kota Tanjungpinang kita sekarang lagi menyusun tahapannya, karena disini banyak hal yang perlu diperhatikan, sehingga pelaksanaan new normal ini betul-betul bisa ekonominya jalan, sejalan dengan menekan angka covid supaya tidak bertambah,” Kata Rahma, saat di temui di Kantor Walikota, Senggarang, Jumat (29/05).

Rahma mengatakan ada pemahaman baru yang disiapkan dalam New Normal, yaitu ada kelonggaran, tetapi protokol kesehatan wajib di jalankan nantinya.

“Karena ada pemahaman baru kita dikasihkan kelonggaran tetapi protokol kesehatan wajib di jalankan,” ujarnya.

Dalam penerapan New Normal, kata Rahma, beberapa sektor seperti bandara, instansi, rumah Ibadah, pasar dan pelabuhan akan diberlakukan sama.

Namun, Rahma tidak ingin penerapan New Normal di Kota Tanjungpinang nantinya justru meningkatkan penularan COVID-19 karena adanya kelonggaran tersebut.

“Memang ada hal-hal yang kita pahami bersama, karena ini menyangkut kondisi yang akan datang apakah justru meningkatkan Covid atau kita bisa bersama-sama mengawal jangan sampai ada peningkatan lagi karena ada kelonggaran,” tutupnya.
Penulis: Ilham

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here