BINTAN,SIJORITODAY.com – – DPRD Bintan kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Bintan tahun 2019 secara video conference di gedung DPRD Bintan di Bandar Seri Bentan di Bintan Buyu, Rabu (10/6).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo didampingi Wakil Ketua II Agus Hartanto serta segenap anggota DPRD Bintan. Sementara ditempat terpisah, Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam serta Sekda Bintan Adi Prihantara dan jajaran Kepala OPD, terhubung melalui video conference di Kantor Bapelitbang Bintan.

Selain penyampaian Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Bintan tahun 2019, sidang paripurna juga beragendakan penyampaian pandangan umum fraksi terhadap ranperda dan jawaban kepala daerah atas pandangan umum fraksi.

Selain memberikan apreasiasi terhadap pencapaian Pemkab Bintan yang kembali meraih opini WTP dari BPK, sejumlah fraksi juga menyampaikan kritikan dan saran kepada Pemkab Bintan.

Salah satu fraksi gabungan Perjuangan Hati Amanat Rakyat melalui juru biicaranya, Tarmizi menngkritisi tentang pembangunan yang belum selesai hingga hari ini.

Ia menyebutkan, pembangunan stadion di Busung, yang telah bertahun-tahun dilaksanakan tapi tak kunjung selesai serta pembangunan jalan Lintas Timur yang panjang keseluruhannya hanya sekitar 12,3 Km.

“Jalan ini sudah dikerjakan sekitar 80 persen, namun hingga tahun 2019 berakhir pembangunan jalan yang sangat diperlukan untuk membuka simpul ekonomi baru di Kabupaten Bintan, belum selesai,” ungkapnya.

Raihan predikat WTP kata dia, harus disejalankan dengan perbaikan kinerja dan efektifitas dari pengelolaan serta penggunaan angggaran agar benar-benar efektif dan dirasakan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengucapkan terima kasih atas masukan, kritik dan saran terhadap pelaksanaan APBD ditahun 2019 lalu. Menurutnya itu penting demi perbaikan kualitas pelaksanaan APBD dimasa mendatang.

“Setelah kami mencermati masukan dan saran serta beberapa kritikan dari pandangan fraksi-fraksi, kami atas nama Pemerintah Daerah Bintan berterima kasih,” ucapnya. (Btn)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here