Tim gabungan Satgas Penanggulangan COVID-19 Bintan melakukan patroli skala besar untuk menyongsong penerapan new normal di wilayah Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (11/6) pagi. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengancam akan bertindak tegas bila himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan tidak diindahkan oleh masyarakat dalam mendukung penerapan new normal di wilayah Bintan.

Hal ini disampaikan saat tim satgas penanganan COVID-19 Bintan melakukan patroli skala besar di wilayah Kijang Kecamatan Bintan Timur, Kamis (11/6) pagi.

Bambang bersama tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Bintan turun ke lokasi keramaian seperti pasar dan beberapa tempat usaha untuk menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan untuk mendukung percepatan penanganan COVID-19 khususnya di Kabupaten Bintan dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi.

“Jika masyarakat tidak mengindahkan dan tidak kooperatif saat dihimbau, kita (polisi) tidak akan segan-segan bertindak tegas dan terukur,” tegas Bambang.

Ia mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama disiplin dalam menerapkan pola hidup yang sehat demi memutus mata rantai penyebaran penularan COVID-19.

Bambang menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak. Selain itu mulai membiasakan membeli makanan dan minuman untuk dibawa pulang (bungkus).

“Agar menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan serta tidak berkumpul ditempat keramaian dan selalu menjaga jarak,” imbuhnya.

Kepada para pelaku usaha, Bambang menegaskan, agar ditempat usahanya selalu menyediakan tempat mencuci tangan dan mewajibkan pengunjungnya memakai masker serta memeriksa suhu tubuh pengunjung dengan thermogun. (Btn)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here