KARIMUN, SIJORITODAY.com– Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK meresmikan pencanangan Kampung Tangguh Sehat Lingkungan Jaga Imunitas ( SELIGI ) di Desa Tulang Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kamis (11/6/2020 ), kemarin.

Peresmian Kampung Tangguh Seligi di wilayah hukum Polres Karimun ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis didepan Gapura yang bertuliskan ” Selamat Datang di Kampung Tangguh Seligi ” oleh Bapak Kapolres Karimun.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq S.Sos M.Si, Dandim 0317 Tbk Letkol Denny, Danlanal Tbk. Letkol laut (P) Mandri Kartono, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun Drs. M. Firmansyah M.Si, utusan FKPD Karimun dan sejumlah OPD Pemda Karimun, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama Desa Tulang.

Disampaikan Kapolres Karimun melalui Humas Polres Karimun, Jumat ( 12/6/2020 ), kegiatan ini di laksanakan sebagai tindak lanjut instruksi Kapolri untuk penguatan ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan menjunjung tinggi gotong royong dan kepedulian dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kampung tangguh Seligi Desa Tulang siap untuk menerapkan New Normal dengan berpedoman kepada protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari hari. Dan juga sebagai bentuk sinergitas antara TNI/Polri pemerintah Kabupaten dan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 “, ungkap Muhammad Adenan.

Ditempat yang sama, Bupati Karimun memberi apresiasi kepada Kapolres Karimun beserta jajarannya.

” Atas nama pemerintah daerah, memberikan dukungan dan apresiasi kepda Kapolres Karimun dan Kapolsek Karimun yang menggagas terbentuknya kampung tangguh seligi covid-19 di Kabupaten Karimun “, ungkap H. Aunur Rafiq.

Diharapkan, Polres Karimun terus berupaya melakukan terobosan baru.

” Tidak haya di Desa Tulang, Kampung Tangguh Seligi juga terus dicanangkan di desa desa yang lain “, harap Bupati Karimun mengakhiri.

Penulis: Sunar
Editor: Taufik . K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here