TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Untuk meningkatkan kondusifitas wilayah serta menjaga hubungan yang lebih harmonis antara masyarakat dengan TNI AD jelang New Normal, Ketua Cakra 19 Wilayah Bintan gelar silaturahmi dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan, Kamis, (11/6/20) kemarin.

Kedatangan ketua Cakra 19 Wilayah Bintan Hasriawady alias Gentong ini disambut ramah oleh Komandan Kodim 0315/ Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Tampak canda tawa, hangat dan akrab berlangsung saat pertemuan kedua belah pihak. Apalagi Dandim Bintan mengaku gembira dikunjungi ormas Cakra 19 Wilayah Bintan.

Saat ditanya mengenai pertemuan tersebut, Hasriawady yang kerap disapa Gentong menyebut bahwa pertemuan tersebut merupakan agenda kerja Cakra 19 Wilayah Bintan, sekaligus meningkatkan hubungan emosional yang lama tak terjalin.

Sebab kata Gentong, dirinya sering berkomunikasi sejak Dandim Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa bertugas di Kabupaten Karimun.

“Ya ini hanya pertemuan bisa dikatakan sahabat yang sudah lama tidak bertemu. Kebetulan beliau sudah bertugas disini ya mesti kita kunjungi,” jawab Gentong Sumringah.

Disamping itu, Gentong mengatakan bahwa Dandim siap mengayomi ormas Cakra 19, apalagi, Cakra 19 ini merupakan kumpulan purnawirawan TNI.

“Lagipula, Cakra 19 inikan rumah kedua bagi beliau,” tandasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0315/ Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menyampaikan bahwa silaturahmi ini bukan yang pertama.

Karena sebelumnya, lanjut Dandim, secara pribadi silaturahmi sering dilakukan. Mengingat, hubungannya tidak hanya di Bintan. Melainkan saat dirinya bertugas di Kabupaten Karimun.

“Ya secara pribadi, kami sering duduk bersama, tapi hari ini beliau (red-Gentong) datang sebagai ketua Cakra 19 Wilayah Bintan,” ujar Dandim.

Disamping menambah erat hubungan kedua sahabat, sambung Dandim, kedatangan ketua Cakra 19 ini saling berkoodinasi dan meningkatkan sinergitas antara ormas dan TNI.

“Saya berharap tidak hanya Cakra 19 saja, siapapun baik ormas atau masyarakat yang datang, saya tetap menerima dengan lapang dada,” sebut Dandim.

Dandim berharap, kebersamaan dan kemanunggalan dengan instansi lain dalam hal ini TNI Polri, Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan seluruh lapisan masyarakat perlu ditingkatkan.

Penulis: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here