KARIMUN, SIJORITODAY.com – – Kunjungan kerja Bupati Karimun dibeberapa tempat di Kecamatan Moro Sabtu 13 Juni 2020 dalam rangka pererat talisilaturahim dan memberi bantuan kepada warga setempat.

Disampaikan Bagian Humas Sekertariat Pemda Kabupaten Karimun,

Bupati Karimun melakukan pertemuan dan memberikan bantuan musibah angin puting beliung dan bantuan alat olah raga berupa bola Voly, bola kaki dan bola Footsal dari Dinas Pemuda dan  Olah Raga pertemuan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Dusun Pasai, Desa Niur Permai.

Bupati Karimun juga secara pribadi memberikan bantuan untuk 10 anak anak yatim yang diserahkan melalui kepada Kepala Desa Niur Permai.

Kegiatan dilanjutkan ke Kampung Kang, Desa Rawa Jaya, Bupati Karimun meresmikan pelabuhan Rawa Jaya dan sekaligus meresmikan Kantor Desa Rawa Jaya.

Sebelum meresmikan Kantor Desa Rawa Jaya, Bupati Karimun juga memberikan bantuan peralatan olah raga melalui kepada Kepala Desa dan menyerahkan bantuan pribadi untuk 10 anak yatim.

” Atas nama Pemda Karimun, Saya ucapkan selamat atas berdirinya Kantor Desa Rawa Jaya yang baru. Manfaatkanlah kantor yang baru diresmikan ini dengan baik ” ungkap H. Aunur Rafiq dalam sambutannya.

Disampaikan Bupati Karimun, dalam ditengah pandemi Covid-19 ini , Pemerintah Daerah belum bisa berbuat banyak tapi setidaknya bisa menyelesaikan sedikit masalah yang dihadapi Masyaràkat.

Setelah dari Kampung Kang, Desa Rawa Jaya, kunjungan kerja Bupati Karimun beserta rombongan berlabuh ke Dusun Pauh Barat, Desa Pauh yakni, dalam rangka pertemuan / berdialog dengan masyaràkat Desa Pauh Kecamatan Moro dan sekaligus menyerahkan bantuan alat olah raga dan meberikan bantuan pribadi kepada 10 anak yatim melalui Kepala Desa.

Kunjungan berlanjut di Dusun Jang Luar, Desa Jang.

Dalam kunjungannya di Desa Jang, Bupati Karimun memberikan bantuan peningkatan dan sarana penangkapan ikan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Perikanan berupa satu kapal pompong fiber sekaligus alat tangkap untuk Kelompok Usaha Bersama ( KUB ) Nelayan Berhurah.

Untuk bantuan jaring nylon khusus untuk Desa Jang diberikan kepada dua Kelompok yaitu, KUB Nelayan Pulau Jang Bahari dan KUB Yeluk Karang.

Selain memberi bantuan alat tangkap ikan kepada nelayan, Bupati juga memberikan bantuan alat olah raga dan sekaligus memberikan bantuan pribadi untuk 10 anak yatim piatu melalui Kepala Desa Jang.

Terakhir disampaikan Bagian Humas, Bupati Karimun mengakhiri kunkernya di Dusun I, Desa Pulau Moro melaksanakan peresmian Kantor Desa Pulau Moro sekaligus penyerahan Insentif untuk 10 Petugas Kebersihan Desa Pulau Moro yang berasal dari Dana Desa Pulau Moro. Dan juga memberi bantuan alat olah raga sekaligus bantuan pribadi untuk 10 anak yatim yang di berikan kepada Kepala Desa Pulau Moro.

Disetiap kunjungan kerjanya dibeberapa tempat Kecamatan Moro,

Bupati Karimun Juga sedikit menjelaskan kondisi perkembangan Covid 19 di Kabupaten Karimun.

” Alhamdulillah, kondisi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Karimun bisa kita kendalikan, ini bisa kita buktikan dengan tidak ada nya Pasien yang positif Covid 19 di Kabupaten Karimun “, ungkap Bupati Karimun H. Aunur Rafiq.

Namun demikian, sambung H.Aunur Rafiq meminta kepada warga harus tetap wasapada dan tetap disiplin mengikuti porotokoler kesehatan.

” Dengan keadaan sekarang ini bukan berarti kita sudah aman, karena disekitar daerah kita masih ada daerah/zona Merah seperti Batam, Tanjung Pinang dan Pekanbaru. Tetap waspada dan patuhi protokoler kesehatan “, pinta Bupati Karimun.

Pada kesempatan itu, Bupati Karimun juga menyampaikan permohonan maaf atas kebijakan terkait Covid-19, karena telah banyak mengeluarkan Surat Edaran. Dan salah satunya mengenai aturan Ibadah yang dilaksankan di mesjid.

” Bisa saya sampaikan bahwa, sebelum saya menandatangani Surat Edaran tersebut, saya juga mengundang MUI, Mubaligh, Ustadz untuk meminta masukkan dan pandangan “, ungkap Bupati Karimun H.Aunur Rafiq mengakhiri.

Turut dalam rombongan, Asisten II, Kadis PMD, Kadis Pemuda dan Olah Raga, Kadis Perikanan, Sekretaris Dinas PU, Baperlitbang, Kabag Perlengkapan dan Kabag Kom Humas Sekertariat Pemkab Karimun. ( hms/sunar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here