Kepala Disdik Bintan Tamsir saat diskusi bersama Bupati Bintan Apri Sujadi

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Tamsir mengatakan pengumuman kelulusan siswa sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Bintan dilaksanakan secara online, Senin (15/6) pagi.

Selain itu, pengumuman juga dilakukan beberapa sekolah dengan memanfaatkan medis sosial seperti facebook.

“Ada juga yang di sms ke orang tuanya atau wali murid,” kata Tamsir.

Hal ini kata Tamsir, untuk menghindari kerumuman disituasi pandemi COVID-19.

Untuk saat ini menurutnya, pihak sekolah sedang menyiapkan surat keterangan lulus agar para siswa bisa mendaftar kesekolah lebih tinggi atau SMP.

Disinggung soal kesiapan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021, Tamsir mengatakan pihaknya sudah siap.

“Sudah siap kita laksanakan secara online baik SD maupun SMP,” katanya.

Untuk PPDB tahun ajaran yang menerapkan sistem online, para wali murid sudah bisa mengunduh aplikasi PPDB di playstore dan app store secara gratis atau mengakses situs https://ppdbbintan.id, nanti akan muncul beberapa pilihan.

Pendaftaran secara online baru dijadwalkan dibuka mulai 22 Juni hingga 4 Juli mendatang. Tapi, para orang tua sudah bisa membuat akun pada website Disdik Bintan untuk memudahkan saat login/masuk kedalam sistem dengan memasukkan email dan pasword yang sudah didaftarkan.

Bila dalam sistem pendaftaran online ada kesulitan, para orang tua bisa mendaftarkan anak-anaknya melalui SMS atau Whatapps.

Seleksi PPDB dilakukan pada 6 Juli 2020 dan diumumkan pada 7 Juli 2020 lalu calon siswa bisa mendaftar ulang pada 8 s.d 11 Juli 2020. Dan tahun ajaran baru akan dimulai 13 Juli 2020 mendatang. (Btn)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here