Sejumlah warga antusias mengikuti rapid test gratis yang digelar Polres Bintan di Gedung Nasional Tanjunguban, Selasa (23/6). Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Sebanyak 164 warga Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara menjalani uji rapid test gratis yang digelar jajaran Polres Bintan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 tahun ini.

Rapid test yang dilakukan tenaga medis berseragam APD lengkap itu digelar didua tempat berbeda seperti daerah Pasar Baru Tanjunguban dan Gedung Nasional Tanjunguban.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menyampaikan, kegiatan rapid test gratis ini digelar untuk membantu massyarakat dalam mendeteksi diri dari potensi paparan virus corona atau COVID-19.

“Alhamdulllah, dengan bekerjasama bersama Dinkes dan Gugus Tugas Kecamatan, hari ini kita gelar rapid test gratis kepada 164 warga di Tanjunguban,” ucap Bambang.

Tak hanya rapid test, jajaran Polres Bintan membagikan masker kain cuma-cuma kepada warga. Bambang berharap, di HUT Bhayangkara ke-74, Polri semakin dicintai masyarakat.

“Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif. Mari bersama-sama kita patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” ajaknya.

Sementara itu, warga yang ikut rapid test gratis itu mengaku lega setelah mengetahui kalau hasilnya ternyata reaktif. Agus mengucapkan terima kasih kepada Polres Bintan dan tenaga kesehatan yang sudah menggelar rapid test gratis ini.

“Jadi kita bisa tahu ini dari awal, terpapar apa tidak. Kan Bintan sudah zona merah ini, jadi kita semua harus tetap waspada,” kata Agus. (Btn)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here