Ketua KPU Bintan Ervina Sari melantik tiga orang anggota PPS di Kantor KPU Bintan, Rabu (1/7) siang. Foto Btn

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Tahapan Pilkada serentak tahun ini baru kembali dimulai setelah beberapa bulan ditunda karena pandemi COVID-19.

Tahapan awal yang dilaksanakan terkait pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP). Namun, belum sebulan dilantik tiga orang anggota panitia pemungutan suara (PPS) mengundurkan diri.

KPU Bintan pun melantik pergantian antar waktu (PAW) anggota PPS untuk Desa Sri Bintan sebanyak 1 orang dan PPS Desa Toapaya Selatan sebanyak 2 orang.

Pelantikan dipimpin langsung Ketua KPU Bintan Ervina Sari dan disaksikan Komisioner KPU Bintan dan pihak kepolisian.

Ervina pun berpesan, agar anggota PPS yang baru dilantik bekerja dengan sungguh-sungguh dan tidak melenceng daripada aturan yang sudah ditetapkan.

“Laksanakan tugas sesuai dengan pakta integritas. Jangan keluar dari jalur,” pesan Ervina ketika memberikan arahan singkat kepada tiga anggota PPS yang baru dilantik.

Ia pun berharap, agar PPS dapat membantu tugas PPK dan KPU Bintan dalam mensukseskan pagelaran Pilkada serentak di Kabupaten Bintan pada akhir tahun ini.

Usai dilantik, ketiganya sudah resmi bergabung dan bertugas menyelesaikan setiap tahapan pelaksanaan Pilkada ditingkat desa/kelurahan. (Btn)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here