Menko Luhut ketika memberikan keterangan pers usai menyambangi KEK Galang Batang di Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (2/7). Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Dua menteri kabinet Indonesia Maju, Luhut Binsar Pandjaitan dan Eddy Prabowo menyambangi kawasan ekonomi khusus (KEK) Galang Batang yang dikelola PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Kecamatan Gunung Kijang, Bintan pada Kamis (2/7) siang.

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Eddy Prabowo ingin melihat proyek strategis nasional (PSN) yang ada di Kabupaten Bintan.

Keduanya tiba dikawasan PT BAI menggunakan helikopter milik TNI AL dan disambut Plt Gubernur Kepri Isdianto, Bupati Bintan Apri Sujadi serta pimpinan PT BAI Santony.

Usai berkeliling dan melihat PSN yang ada di Galang Batang itu, Menko Luhut sempat memberikan keterangan pers singkat.

Luhut mengatakan, pengembangan wilayah KEK Galang Batang perlu didukung semua pihak. Sebab, ini merupakan proyek strategis nasional yang memiliki imbas positif terhadap roda perekonomian.

Berbicara soal tenaga kerja asing (TKA), Luhut menjelaskan keberadaan TKA juga ada di Morowali. Sehingga jangan dihambat oleh masyarakat. Menurutnya, keberadaan TKA hanya mendampingi pekerja lokal.

“TKA hanya mengerjakan apa yang tidak bisa dikerjakan oleh tenaga lokal. TKA tidak menjajah, mereka mendampingi pekerja lokal. Sehingga tidak perlu dipolitisasi,” ucap Luhut di Bintan.

Kedepan Ia mendengar akan ada pembangunan politeknik yang SDM nya bisa diserap oleh PT BAI kedepannya.

“Kedepannya anak muda akan difasilitasi dengan pendidikan politeknik,” timpalnya. (Btn)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here