BAGANSIAPIAPI, SIJORITODAY.com–¬†Boat jaring nelayan karam kembali terjadi, setelah beberapa hari sebelumnya di laut di seputaran Sinaboi.

Namun, kali ini di seputaran pelabuhan Syahbandar, Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Kec. Bangko Kab. Rohil, Prov. Riau, pada Rabu (15/7/202).

Kecelakaan laut karamnya boat jaring nelayan yg beranggotakan 4 orang nelayan masing masing :
1. Supardianto (23), Islam, alamat jalan Kopi Baik-baik Kec. Bangko dalam kondisi selamat.
2. Hendri (35), Islam, alamat jalan Gajah Mada Kec. Bangko dalam kondisi selamat.
3. Ono (32),Islam, alamat jalan Kecamatan (Batu 7) Kec. Bangko, belum ditemukan, dan
4. Surya (34), Islam, alamat Gang Rintis Kec. Bangko, belum ditemukan.

Kronologis karamnya boat jaring nelayan berawal pada Rabu (15/7 2020) sekira pukul 22.00 wib, beranggotakan 4 orang tersebut setelah selesai menebar jaring di sebelah pelabuhan dermaga Syabandar di Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, lalu bertambat di tiang dermaga pelabuhan sambil menunggu jaring, mereka pun tertidur. Sekira pukul 04.00 wib ke-4 mereka terbangun karena boat jaring tersebut oleng dan tak lama kemudian karam. Lalu mereka berusaha menyelamatkan diri masing masing dengan bergantung pada tiang dermaga pelabuhan kurang lebih 30 menit.

Ke empat ABK melihat ada sebuah kapal nelayan yg melintas dan mereka pun berteriak minta tolong ditambah kode senter, namun kapal nelayan yg melintas tersebut tidak menanggapi dan melanjutkan perjalanannya.

Selanjutnya keempat nelayan ini pun berinisiatif untuk berenang ke tepi pantai secara bersama sama, namun yg selamat sampai ke tepi pantai yakni Hendri dan Supardianto, sementara dua orang teman mereka masing masing Ono dan Surya tidak terlihat atau tidak sampai ke tepi pantai.

Informasi yang dihimpun oleh awak media ini bahwa boat jaring tersebut sudah tua dan awan bocor hingga mengakibatkan karam.

Hingga kini pihak Basarnas, Pos AL dan Airud sedang melakukan pencarian disekitar TKP pelabuhan Syahbandar Bagan Punak Pesisir.

Penulis : Donald Freddy, Hery Chandra Winata P
Editor : Taufik K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here