Bupati Bintan Apri Sujadi saat kunjungan ke Desa Mapur di Kecamatan Bintan Pesisir, Minggu (9/8) sore kemarin. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Bupati Bintan Apri Sujadi mengunjungi Desa Mapur Kecamatan Bintan Pesisir, Minggu (9/8) kemarin. Kedatangan sang kepala daerah untuk memastikan sarana dan prasarana di pulau-pulau.

Permasalahan vital yang dibahas mengenai pasokan tenaga listrik dan mengecek lokasi rencana pembangunan SPBU apung didaerah itu.

“Tentunya kita bersyukur listrik telah menyala 14 Jam disini, terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya. Ini telah menjadi perhatian kita selama ini, kita akan berupaya terus untuk menyempurnakan kendala-kendala disini,” papar Apri.

Sementara itu, Kabag Pengelola Wilayah Perbatasan Setdakab Bintan Hasan, mengungkapkan bahwa ini menjadi bagian dan kerja-kerja dalam penyelesaian kebutuhan listrik masyarakat terutama didaerah pesisir.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PLN atas kepedulian dan kerjasamanya serta warga masyarakat Desa Mapur.

“Ini bentuk inisiasi serta kepedulian Bapak Bupati dalam mengontrol kebutuhan dasar listrik diwilayah perbatasan. Kita akan terus berupaya bekerja maksimal dalam usaha pemenuhan kebutuhan listrik bagi masyarakat,” paparnya.

Manajer PLN ULP Kijang Dian Indri Saputri mengatakan, dengan melihat potensi wisata didaerah itu kedepan bisa ditambah daya listrik yang semula 100 KW menjadi 300 KW.

“Kita sudah menyambung dengan 150 pelanggan. Supply ini dengan panjang jaringan 13 Km Circuit. Kapasitas mesin 100 Kw. Dengan Potensi Pariwisata Desa Mapur ke depan, kita bisa menambah beban lagi dengan 300 Kw. Dan Inshaa Allah listrik di Mapur ke depan bisa 24 Jam,” ujar Dian.

Kini Desa Mapur dengan 276 Kepala Keluarga di ujung perbatasan Bintan dengan laut Cina Selatan ini dapat merasakan listrik dengan 14 Jam menyala. (Btn)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here