TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Tanjungpinang, Lovita Putri, mengaku bersyukur dengan ditandatanganinya SK definitif Walikota, Rahma, oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Dengan begitu, kata Lovita, proses pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang juga akan segera dilaksanakan setelah Rahma resmi dilantik menjadi Wali Kota Tanjungpinang

“Hal ini dinilai perlu segera dilaksanakan, agar Wali Kota Tanjungpinang dan Wakil Wali Kota nantinya dapat langsung bekerja untuk masyarakat Kota Tanjungpinang,” kata Lovita kepada Sijoritoday, Selasa (25/8/2020).

Terkait dengan posisi Wakil Wali Kota, lanjut dia, Partai Gerindra mempunyai hak untuk mengajukan kandidat calon yang akan diproses di DPRD Kota Tanjungpinang. Karena, menurutnya, Gerindra merupakan salah satu Partai Pengusung pada Pilwako kemarin.

Bahkan, DPP Partai Gerindra telah mengeluarkan rekom untuk mengisi jabatan Wakil Wali Kota yang diberikan kepada ketua DPC Partai Gerindra Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah.

“InsyaAllah Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri, dalam waktu dekat serta melihat momentum yang tepat, akan mempublikasi rekom dari DPP gerindra tersebut,” sebutnya.

Lebih lanjut, Lovita menjelaskan sejauh ini Partai Gerindra telah melakukan komunikasi ke beberapa partai politik, baik pengusung dan pendukung pada Pilwako Tanjungpinang, maupun dengan partai lainnya.

“Yang pasti untuk tiga partai koalisi pilgub (PDIP, Gerindra dan PKB) telah sepakat memberikan dukungan penuh kepada calon Wawako dari Gerindra, Endang Abdullah. Sementara yang lainnya masih dalam proses komunikasi,” pungkasnya.

(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here