ANAMBAS, SIJORITODAY.com– Anggota Komisi V DPR RI H. Ansar Ahmad SE MM, akan terus mengawal usulan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas tentang proyek pengaspalan jalan sepanjang 4 kilometer di Palmatak.

Proyek tersebut direncanakan akan dikerjakan tahun 2021 dan kini sudah disetujui oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Proyek pengaspalan jalan di Palmatak sepanjang 4 kilometer insyaa Allah akan direalisasikan tahun 2021. Proyek ini sudah masuk di Kementerian PUPR dan masuk dalam APBN 2021,” jelas Ansar Ahmad ketika menggelar pertemuan kunjungan dapil (Kundapil) dengan masyarakat Anambas yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Tebang Kecamatan Palmatak Kabupaten Anambas (27/8).

Dijelaskannya, dirinya sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR tentang rencana proyek pengaspalan jalan di Palmatak tersebut. “Sejauh ini belum ada perubahan. Kementeriaan PUPR sudah setuju dan proyek ini sudah masuk dalam skala prioritas untuk wilayah-wilayah perbatasan,” jelas Ansar.

Menurut Ansar, Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai daerah perbatasan harus mendapat perhatian serius. Tidak hanya posisinya sebagai teras Negara, Kabupaten Kepulauan Anambas juga memberikan kontribusi pemasukan negara yang tidak sedikit melalui pengobaran minyak yang dilakukan di wilayah perairan Anambas.

“Pemerintah pusat memang harus memperhatikan Anambas ini. Wilayah ini termasuk dalam wilayah skala prioritas nasional. Tidak hanya karena posisinya tetapi juga karena potensinya yang besar. Karena itu saya akan terus mengawal usulan-usulan penting masyarakat Anambas agar bisa masuk dalam APBN,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Anambas, Abdul Haris, dalam kesempatan tersebut mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian anggota Komisi V DPR RI, Ansar Ahmad, terhadap wilayahnya. Namun Haris juga meminta agar Ansar Ahmad memperjuangkan pembangunan jalan Payaklaman menuju Peninting Kecamatan Kute Siantan dan Kecamatan Siantan Tengah agar masuk dalam pembiayaan APBN.

“Keberadaan jalan tersebut sangat penting bagi akses ekonomi dan mobilisasi masyarakat di dua kecamatan itu. Karena itu sangat berharap melalui jaringan kerja Pak Ansar di pusat, kita minta proyek jalan Payaklaman tersebut bisa diperjuangkan melalui APBN,” jelas Haris.

Dalam kesempatan yang sama Haris juga meminta agar pusat membantu pengadaan rumah sakit bergerak yang berfasilitas lengkap untuk melayani pengobatan masyarakat Anambas yang terdiri dari pulau-pulau. “Keberadaan rumah sakit bergerak sangat penting. Masyarakat kami banyak tinggal di pulau-pulau yang terkadang sulit untuk akses berobat ke rumah sakit di Tarempa,” kata Haris yang juga bakal maju lagi sebagai Calon Bupati Anambas pada Pilkada Desember 2020 mendatang. (*)

Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here