LINGGA, SIJORITODAY.com– Pemerintah Kabupaten Lingga, menyatakan komitmen untuk membangun proyek dermaga yang akan dibangun ditengah-tengah Pulau Napau di Kecamatan Singkep Selatan dengan anggaran sebesar Rp 3 miliar.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lingga saat menghadiri pembukaan Festival Napau Beach 2 di Singkep Selatan, Minggu (30/8/2020).

Menurut Nizar, tujuan pembangunan dermaga tersebut untuk mempermudah akses wisata antara Kabupaten Jabung Timur dan juga Provinsi Jambi.

“Dan tidak hanya di situ saja, melainkan melakukan pengerasan jalan Singkep selatan yang sedang di lakukan sekarang ini,” kata Nizar.

Lebih lanjut, Nizar menyampaikan dibangunnya akses jalan yang sangat singkat dari wilayah Singkep Selatan tembus ke Kecamatan Singkep tersebut juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan akses perjalanan ke Dabo Singkep.

“Memperpendek rentang kendali pemerintahan dan pemerataan pembangunan hingga kepelosok wilayah di Kabupaten Lingga dan tentunya guna meningkatkan sektor perekonomian masyarakat setempat,” ungkap Nizar.

Disamping itu, sebut Nizar sampai hari ini pemerintah daerah tidak tutup mata semua program terus berjalan dan bertujuan memberikan kemudahan dan membangun Kabupaten Lingga untuk lebih baik. Nizar berharap masyarakat dapat bersama-sama bergandengan tangan bersama pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Lingga.

Sebelumnya, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar membuka Festival Napau Beach 2 di Singkep Selatan Kabupaten Lingga.

Adapun kegiatan pertandingan masyarakat di Napau Beach seperti menembak, puisi, layang-layang dan pelepasan penyu kurang lebih 500 ekor. Kegiatan tersebut juga tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Penulis: Oci RM
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here