KARIMUN,SIJORITODAY.com – Menghadapi pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, pasukan Dalmas Polres Karimun, Polda Kepri melaksanakan latihan simulasi pengendalian massa (dalmas) bertempat di lapangan apel Sarja Arya Racana Polres Karimun, Rabu ( 2/9/2020 ), pagi tadi.

Latihan simulasi pengamanan dan pembubaran aksi unjuk rasa dengan skenario eskalasi anarkis yang digelar oleh pasukan Dalmas dipantau langsung Kapolres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S.IK menjelaskan, upaya latihan simulasi Pasukan Dalmas Polres Karimun dalam rangka upaya Polri untuk mengantisipasi segala kemungkinan kerawanan yang akan terjadi pada setiap pentahapan Pilkada serentak tahun 2020.

” Kegiatan ini merupakan bentuk latihan dalmas dan sengaja dilakukan simulasi seakan akan terjadi secara nyata sehingga dalam prakteknya pasukan Dalmas Polres Karimun mampu memberikan keamanan kamtibmas agar aman dan kondusif “, kata AKBP M. Adenan , SIK melaui Bagian Humas Polres Karimun dalam siaran persnya.

Dikatakan Kapolres, Polres Karimun dalam Operasi Mantap Praja Seligi (OMP) Tahun 2020 dalam kegiatan akan melaksanakan pengamanan setiap pentahapan pilkada demi terciptanya situasi kamtibmas aman damai dan sejuk 

” Kita berharap nantinya tidak ada terjadi aksi unjukrasa yang anarkis pada saat kontestasi Pilkada. Untuk itu, kita melakukan persiapan awal dengan latihan dan kemampuan penanganan unjukrasa seperti dalam simulasi yang kita laksanakan ini”, pungkas Kapolres Karimun. (Sunar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here