TANJUNGPINANG,SIJOROTODAY.com – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tjetjep Yudiana telah menerima laporan sejumlah pekerja di salah satu perusahaan minyak dan gas (Migas) di Kabupaten Anambas terpapar COVID-19.

“Kami terima laporan dari Gugus Tugas COVID-19 dua hari yang lalu, ada sejumlah pekerja yang dilaporkan positif,” kata Tjetjep Yudiana di Tanjungpinang, Selasa (1/9/2020).

Tjetjep belum menerima perkembangan terbaru mengenai jumlah pekerja migas yang terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu sudah mencapai 53 orang. 

“Laporan terbaru belum kami terima,” tuturnya.

Tjetjep menyebut penyebaran COVID-19 tersebut merupakan hasil tracing atau penelusuran terhadap kontak erat sebelumnya.

Dia pun memastikan pekerja positif COVID-19 semuanya lepas pantai, namun masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Pekerja migas positif COVID-19 langsung diterbangkan di Jakarta untuk penanganan intensif, tapi masyarakat tetap harus waspada dan patuhi protokol kesehatan,” ucap Tjetjep.

Sementara itu Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Anambas, Sahtiar, menyatakan sudah mendengar kabar 53 pekerja migas premier oil terpapar COVID-19, tapi pihaknya masih menunggu pernyataan resmi dari perusahaan tersebut.

“Informasinya seperti itu, tapi kami tidak berwenang menyampaikannya, masih menunggu rilis dari pihak perusahaan,” pungkas Sahtiar.

(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here