TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Dua anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) fraksi PKS, Iskandarsyah dan Suryani bakal mundur sebagai anggota legislatif karena maju pada pilkada serentak 9 Desember 2020.

Iskandarsyah maju sebagai bakal calon bupati Karimun berpasangan dengan Anwar. Sementara Suryani maju sebagai bakal calon wakil gubernur Provinsi Kepri mendampingi Isdianto.

“InsyaAllah, sebelum 23 September 2020 atau sebelum penetapan resmi pasangan calon oleh KPU, saya sudah mundur,” kata Iskandarsyah di Tanjungpinang, Kamis (3/9/2020).

Iskandarsyah mengaku tidak ragu buat mundur setelah tiga periode menjadi anggota DPRD Provinsi Kepri, justru sebaliknya ia optimis maju di Pilbup Karimun karena ingin  membawa perubahan dan kemajuan untuk daerah kelahirannya tersebut.

“Sebelum mundur, saya akan menyelesaikan Peraturan Daerah RWZP3K, karena ini akan menjadi dasar kita dalam membangun, merencanakan, serta mengendalikan ruang laut dan pesisir daerah Kepri 30 tahun ke depan,” tegas wakil ketua pansus RWZP3K tersebut.

Terpisah, Suryani pun menyatakan kesiapannya mundur sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri sebelum tanggal 23 September 2020.

Ia pun menyatakan masih beraktivitas di legislatif meskipun nantinya sudah mendaftar ke KPU. Proses pendaftaran di KPU berlangsung 4-6 September 2020.

“Kalau mundur secara resmi kan setelah ditetapkan sebagai pasangan calon pilkada,” tutur Suryani.

Lanjut Suryani, posisinya di DPRD Provinsi Kepri setelah mundur nantinya, sesuai keputusan PKS, akan diisi oleh peraih suara terbanyak ketiga khusus daerah pemilihan lima Kepri di Batam pada pemilu 9 April 2019.

“Suara terbanyak ketiga setelah saya dan Ridho ialah Yusuf. Jadi beliau yang akan menggantikan saya di DPRD,” sebutnya.

(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here