KARIMUN,SIJORITODAY.com – Dalam upaya peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019, Satpol PP Pemkab Karimun bersama tim gabungan yang terdiri dari Polres Karimun, Subdenpom I/6-2 TBK, Denpom Lanal TBK, Dinas Pariwisata, PTSP, Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun dan pihak Kecamatan Karimun melakasanakan razia penertiban gelang permaian ( Gelper ) yang ada di kota Tanjung Balai Karimun, Sabtu ( 5/9/2020 ) sekira pukul 22.05 hingga 22.40 malam.

Dengan menggunakan sarana transportasi kendaraan roda 4, tim gabungan yang dipimpin Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Karimun Dasril, menuju sasaran lokasi meliputi, Oriental, Pujasera Food court Bingo dan Hotel Satria.

Sekertaris Satpol PP Pemkab Karimun Dasril menyampaikan, kegiatan dilakukan ini sesuai Instruksi Presiden Presiden  Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019, dan Surat Edaran Bupati Karimun 11 Agustus 2020 Nomor : 300/SET-COVID-19/VIII/SE-16/2020 Tentang : Peningkatan kewaspadaan dini terhadap penyebaran pandemi virus Corona Disease 19 di wilayah  Kabupaten Karimun.

” Surat Edaran Bupati Karimun ini yang ke 3 kali, kita tindak lanjuti hari ini. Intinya, untuk memutus mata rantai Penyebaran COVID-19 di Kabupaten Karimun kita lakukan penutupan sementara gelanggang permainan ( gelper ) selama 14 hari kedepan “, sebut Sekertaris Pol PP Karimun Dasril.

Dikatakan Dasril, dalam Razia ini kami tempelkan kertas sebagai  pemberitahuan ya “Penutupan sementara aktifitas/kegiatan Gelper ” tempat Gelper ini banyak dihuni oleh para orang tua yang mana rentan terhadap COVID-19, sebutnya lagi 

Apabila ada yg melanggar sambung Dasril menyampaikan, jika sebelum 14 hari membuka Gelper, maka sangsinya bisa dilakukan pencabutan izin. 

” Setelah 14 hari nanti, akan kita evaluasi lagi, sesuai perkembangan COVID-19 di Kabupaten Karimun. Bisa diperpanjang dan juga bisa dibuka kembali “, katanya.

Terakhir Ia sampaikan, selama pelaksanaan razia tidak ditemukan gelper yang buka dan giat razia berjalan aman, lancar dan terkendali.

Penulis : Sunar

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here