Komisioner KPU Bintan Rusdel menyerahkan 3 surat sekaligus kepada bakal calon Bupati Bintan Alias Wello yang berkas pendaftarannya sudah diterima dan dinyatakan lengkap, Jum'at (11/9) sore. Foto Btn

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Lebih dari 8 jam, akhirnya KPU Bintan menyatakan berkas pendaftaran bakal pasangan calon Alias Wello – Dalmasri Syam (AWe-Dalmasri) lengkap saat mendaftar di hari pertama masa perpanjangan pendaftaran di Kantor KPU Bintan, Jum’at (11/9) sore.

Komisioner KPU Bintan Rusdel menyampaikan bahwa ada tiga hal yang mesti diperhatikan dalam hal perpanjangan pendaftaran diantaranya berkas ditolak, dikembalikan atau diterima.

“Dan Alhamdulillah berkas pasangan calon Alias Wello – Dalmasri Syam diterima,” tegas Rusdel.

Ia menyampaikan sejauh ini berkas yang diajukan parpol pendukung AWe-Dalmasri sudah lengkap. Hanya saja pihaknya masih memberikan waktu untuk melakukan verifikasi berkas pendaftaran.

“Untuk berkas lengkap atau tidak, ya lengkap. Jadi kami akan memverifikasi keabsahan berkas pencalonan,” ujarnya.

Ia menyampaikan, ada tiga surat yang disampaikan oleh KPU Bintan diantaranya tanda terima berkas, berita acara dan undangan cek kesehatan.

Dengan demikian, pasangan AWe-Dalmasri dipastikan akan menjadi rival pasangan Apri – Robby di Pilkada Bintan. Dengan dukungan Partai NasDem dan PDI-P.

Sementara pasangan Apri -Robby didukung Partai Demokrat, Golkar, PKS, PAN dan Hanura.

Usai menerima kabar gembira itu, Alias Wello sempat mempersembahkan dua buah puisi bernada Melayu sebagai penyemangat bagi para pendukungnya yang sudah sejak pagi setia menunggu di Kantor KPU Bintan.

AWe juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada sejumlah pengurus partai politik yang sudah bersama ingin memperbaiki perubahan bagi Bintan.

“Terima kasih kepada semuanya terutama kepada Sekretaris DPD PDI-P Kepri Abang Lis Darmansyah,” ujar AWe. (Btn)

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here