Panit I Unit Reskrim Polsek Bintan Utara Ipda Moh Fajri bersama anggotanya saat meringkus tersangka TBS didaerah Tanjung Balai Karimun pada Rabu (9/9) kemarin. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Tim Unit Reskrim Polsek Bintan Utara berhasil mengamankan dua tersangka berinisial TBS (23) dan LE (31) didua lokasi berbeda. Keduanya diamankan atas tuduhan pelaku pencurian tabung gas didaerah Busung pekan lalu.

Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur menyampaikan, hasil penyelidikan kedua pelaku saat beraksi hendak mencuri 36 tabung gas didaerah Busung keburu ketahuan korban dan melarikan diri ke dalam hutan didaerah itu pada Sabtu (5/9) dini hari kemarin.

Kedua pelaku melarikan diri dengan meninggalkan barang bukti seperti mobil sewaan dan berbagai peralatan untuk mencuri. “Hasil penyelidikan, tersangka TBS melarikan diri ke Tanjung Balai Karimun dan anggota melakukan penangkapan dilokasi persembunyiannya pada Rabu (9/9) kemarin,” ujarnya, Jum’at (11/9) siang.

Setelah diintrogasi sambungnya, TBS mengaku bekerja dengan tersangka lainnya berinisial LE. Tak butuh lama, pelarian LE pun terkuak dan LE diringkus Unit Reskrim Polsek Bintan Utara didaerah Nongsa Batam pada hati itu juga.

Saat diamankan tersangka LE sempat berusaha melarikan diri. “Anggota lepaskan tembakan peringat, karena pelaku (LE) berusaha kabur ke bakau-bakau,” ujarnya.

Keduanya kini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik. Keduanya mendekam sementara dibalik jeruji besi Mako Polsek Bintan Utara.

Penyidik kata Jumhur menyoal keduanya dengan dugaan melanggar Pasal 365 KHUP. “Saat ini masih kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya. (Btn)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here