NATUNA, SIJORITODAY.com – – Polres Natuna gelar Apel Kesiapan Operasi Yustisi atau penegakan disiplin warga Kota Ranai untuk menertibkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, Senin (14/9/2020) pagi.

Operasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Pada pagi senin telah berlansungnya Operasi Yustisi Gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP dalam rangka Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Disease 19 Di Kab. Natuna sesuai dengan (Perbub) Nomor 51 Tahun 2020. Adapun pada tahap awal lokasi dan sasaran adalah Lampu Merah dan yang dikedepankan adalah Personil Sat Pol PP Natuna selaku penegak Perda di Kabupaten Natuna.

“Sebanyak 46 personil turun dalam Operasi Yustisi ini, 20 personil polri, 6 personil TNI dan 20 personil satpol PP,” Imbuh Kapolres Natruna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Bunguran Timur Kompol M.sibarani.

Bagi pelanggar untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama dan diberi kesempatan Paling Lambat 3 (tiga) hari mematuhi peraturan sebagaimana dimaksud Diatas. Apabila selama waktu diberikan pelanggar tidak mengindahkan teguran maka akan ditindak dan diproses sesuai dengan Peraturan Perundang undangan yang berlaku

“Laksanakan tugas secara humanis dan Profesional sehingga Masyarakat akan mudah memahami dan mencerna terkait Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 51 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Di Kabupaten Natuna,” tutup Kapolsek Bunguran timur Kompol M.Sibarani

Kegiatan tersebut di hadiri, Danramil 01 Ranai, Kapten Inf Narta beserta Anggota, Sekertaris Satpol M.Amin Beserta Anggota, Kasat Lantas Polres Natuna Iptu Adam YurizalS, Kasat Binmas Polres Natuna Iptu R.Sudiono, Anggota Polres Natuna dan Anggota Polsek Bunguran Timur.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here