KARIMUN, SIJORITODAY.com- – Memperingati hari lalu lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan bersama para Pejabat Utama Polres Karimun melaksanakan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada warga yang melintas di depan Polres Karimun, Jalan Ahamd Yani, Kabupaten Karimun, Sabtu ( 19/09/2020 ).

Selain memberikan bantuan berupa bingkisan sembako, Kapolres Karimun bersama PJU dan Personel Lantas Polres Karimun juga memberikan helm kepada pengguna jalan dan memberikan masker dalam upaya pencegahan Covid-19 serta mendukung gerakan Karimun Bermasker.

Kapolres Karimun menyampaikan, dalam memperingati hari lalu lintas Bhayangkara ke 65, pihaknya melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada warga yang terkena dampak Covid-19, seperti pengemudi angkutan umum yakni supir oplet dan tukang ojek yang melintas didepan kantor Polres Karimun.

” Sembako yang dibagikan sebanyak 30 paket, diharapkan ini dapat membantu meringankan beban pengemudi angkutan umum maupun tukang ojek yang merupakan salah satu masyarakat terdampak covid-19 “, ungkap AKBP. M. Adenan.

Kapolres mengatakan, beberapa pengguna jalan roda dua yang berboncengan, belum tertib berlalu lintas dan tidak menggunakan helm dan tidak mematuhi Protokol Kesehatan langsung ditegur dengan memberikan himbauan dan edukasi berupa sanksi UU lalulintas Nomor 22 Tahun 2009 dan sanksi Perbup 49 tahun 2020 terkait Protokol Kesehatan.

“Setelah itu, kita bagikan helm dan masker kepada pengguna yang telah diberikan edukasi,” ungkapnya.

Dalam rangka hari lalu lintas Bhayangkara ke-65, Kapolres ingin bantuan penyaluran tidak sia-sia dan tepat sasaran kepada pengemudi angkutan umum supir oplet dan tukang ojek.

Kapolres juga ingin masyarakat tertib berlalu lintas, melengkapi kendaraannya dan kelengkapan diri pengemudi salah satunya helm.

” Ayo tertib berlalu lintas dengan kesadaran diri sendiri terutama gunakan helm untuk melindungi diri dari kecelakaan yang bisa berakibat fatal dan jangan lupa menggunakan masker dalam rangka pencegahan covid-19”,  ajak Kapolres Karimun.AKBP M. Adenan.

Terakhir Kapolres Karimun mengingatkan, saat berpergian ingatlah orang yang kita sayangi selalu menunggu kita dirumah.

“Maka dari itu kita semua sebagai pengguna jalan tertiblah berlalulintas dengan melengkapi kendaraan dan kelengkapan diri dan jangan lupa patuhi Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker dalam upaya cegah covid-19,” pungkasnya. (Sunar)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here