Foto bersama usai penetapan paslon di depan Kantor KPU Bintan, Rabu (23/9). Foto Btn

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan menetapkan bakal pasangan calon (Bapaslon) yang mendaftar di KPU Bintan menjadi pasangan calon (paslon). Penetapan ini dilakukan setelah KPU Bintan melakukan rapat pleno penetapan di Kantor KPU Bintan, Rabu (23/9).

Ada 2 paslon yang ditetapkan KPU Bintan diantaranya paslon petahana Apri Sujadi dan Robby Kurniawan serta penantangnya Alias Wello – Dalmasri Syam.

Rusdel, divisi teknis penyelenggaraan KPU Bintan menerangkan, berkas pencalonan kedua paslon tersebut sudah memenuhi syarat dan lengkap. “Sehingga hari ini kita tetapkan menjadi pasangan calon,” ujarnya.

Setelah ditetapkan, KPU sambung Rusdel, langsung merencanakan untuk menggelar pencabutan nomor urut. Rencananya, tahapan ini digelar Kamis (24/9) besok di Bhadra Resort Kecamatan Toapaya.

Rusdel menyatakan, para paslon dan tim yang diundang tidak lebih dari 20 orang. Sehingga, dalam ruangan tetap bisa mengatur jaga jarak sebagai wujud penerapan protokol kesehatan.

“Masing-masing Paslon yang kita undang maksimal 20 orang, ditambah Bawaslu 3 orang. Itulah nanti yang hadir nanti,” timpalnya.

Tampak yang hadir diantara LO dari paslon Apri-Robby yakni Remon Roxis dan LO dari paslon AWe-Dalmasri yakni Wandra Fadillah.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono dalam kesempatan yang sama menghimbau kepada tim masing-masing paslon untuk sama-sama mentaati protokol kesehatan selama pelaksanaan tahapan pilkada berlangsung.

“Mari kita jadikan contoh kepada masyarakat bahwa protokol kesehatan menjadi hal utama dan utama yang harus dikedepankan,” ujarnya. (Btn)

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here