KARIMUN,SIJORITODAY.com – KPU Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) secara resmi menetapkan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Karimun tahun 2020 melalui rapat pleno yang digelar di Hotel Aston Karimun, Kamis (24/9).

Sebelum ditetapkan, Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko, terlebih dulu membacakan surat keputusan resmi penetapan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Karimun di Pilkada serentak 2020. Yakni, atas nama pasangan calon Aunur Rafiq – Anwar Hasyim, dan pasangan calon Iskandarsyah – Anwar.

Dikatakannya, penetapan resmi kedua pasangan calon Kepala Daerah tersebut sudah melalui rapat pleno KPU Karimun, Rabu 23 September 2020.

“Hal ini sesuai dengan tahapan Pilkada serentak 2020 yang tercantum di dalam PKPU Nomor 5 Tahun 2020,” kata Eko Purwandoko.

Selanjutnya, Ketua KPU melalui Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu, Ahmad Sulton, membacakan tata tertib sekaligus memimpin pengundian dan pencabutan nomor urut pasangan calon.

Setelah itu, kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati diminta mengambil bola berbentuk telur berisi nomor urut di dalam sebuah wadah tabung kaca.

Hasilnya, pasangan calon Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim mendapatkan nomor urut satu. Sementara pasangan calon Iskandarsyah dan Anwar mendapatkan nomor urut dua.

“Alhamdulillah, hari ini kedua pasangan calon sudah resmi menyandang status nomor urut satu dan nomor urut dua,” ujar Ahmad Sulton.

Kemudian, KPU secara simbolis menyerahkan berita acara dan salinan surat keputusan penerapan nomor urut kepada kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Karimun.

Selain itu, KPU turut memandu kedua pasangan calon membaca pakta integritas untuk mematuhi protokol kesehatan dan pengendalian COVID-19 pada setiap tahapan Pilkada hingga hari pemilihan yang dijadwalkan pada 9 Desember 2020.

Rapat pleno pengundian dan pencabutan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Karimun tahun 2020 dilaksanakan sesuai protokol kesehatan COVID-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak. (Sunar)

Editor : Mn

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here