TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Akun facebook menggunakan foto profil dan mengatasnamakan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang meminta sejumlah uang untuk kepentingan jabatan, hoaks, kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, M. Tri Putranto, Kamis (24/9).

Tri memastikan bahwa Rahma tidak memiliki akun facebook dan memastikan bahwa itu adalah akun palsu yang disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Saya pastikan akun yang beredar itu adalah palsu dan bu Rahma tidak memiliki akun facebook pribadi,” kata Tri. 

Tri menyebutkan, akun tersebut melakukan aksinya melalui messenger facebook. Akun palsu tersebut bahkan mengirim pesan ke beberapa orang, di antaranya pesan pergeseran jabatan di internal pemko Tanjungpinang. 

Sontak hal ini membuat heboh warga fecebook, khususnya di kalangan Pemkot Tanjungpinang.

“Agar tak semakin liar, saya mewakili Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, melakukan klarifikasi, kami mohon agar tidak ditanggapi dan diabaikan, apabila ada yang sudah menjadi korban penipuan di persilakan untuk melaporkan ke pihak berwajib,” ucapnya.

Lanjut dia, Pemkot Tanjungpinang berharap bagi masyarakat yang telah berteman dengan akun tersebut, agar segera memblokir atau melaporkan kepada pihak facebook.

(Mn)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here