Paslon Apri-Robby dan AWe-Dalmasri serta KPU dan Bawaslu dan unsur FKPD Bintan bersepakat melaksanakan kampanye damai ditandai dengan pelepasan balon keudara didepan Kantor KPU Bintan, Jum'at (25/9) pagi. Foto Btn

BINTAN,SIJORITODAY.com – Dua pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Bintan, Apri Sujadi-Robby Kurniawan dan Alias Wello-Dalmasri Syam sepakat untuk berkampanye secara damai ditandai dengan penandatanganan deklarasi damai serta pakta integritas di Kantor KPU Bintan, Jum’at (25/9).

Bahkan, sesaat acara dimulai masing-masing paslon tampak menyapa satu sama lain sebagai simbol kedua paslon akan bertarung secara sehat.

Ada beberapa butir deklarasi dimana salah satunya mengajak paslon beserta timnya untuk tidak melakukan kegiatan money politic.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Bintan Febriadinata juga mengajak kepada paslon dan tim-timnya untuk menjauhi pelanggaran pemilihan di pilkada Bintan.

Bahkan, para paslon juga harus mengetahui agar tidak melibatkan pihak-pihak yanng dilarang dalam kampanye seperti melibatkan ASN, TNI-Polri hingga pejabat BUMD dalam pelaksanaan kampanye.

“Mari kita sama-sama menjaga agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan baik dan damai,” ajak Febri.

Sejurus dengan Ketua Bawaslu Bintan, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengharapkan kepada para paslon untuk mengedukasi masyarakat dengan suguhan-suguhan berita positif.

Selain itu, Kapolres juga mengajak kepada para paslon dan tim pemenangan untuk tidak melakukan kampanye hitam, hoax, SARA serta isu provokasi yang dapat menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat.

“Selain itu, kita harus menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan. Jangan sampai ada cluster pilkada terutama di Bintan,” pesan Bambang. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here