Warga rela mengantre demi mendapatkan gas LPG 3 Kg di SPBU Tanjunguban, karena kelangkaannya sejak beberapa akhir pekan lalu, Senin (5/10). Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – Kelangkaan penjualan gas LPG 3 Kg disejumlah wilayah di Bintan, membuat warga kesusahan. Sehingga, tak jarang sering terlihat antrean panjang warga disejumlah pangkalan untuk berebut gas.

Seperti halnya yang terjadi di SPBU Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara pada Senin (5/10) siang. Sejulamlah warga rela mengantre untuk mendapatkan gas LPG 3 Kg.

“Sudah beberapa minggu ini memang agak susah gas ini,” kata Suwanto, warga Tanjunguban.

Ia sendiri tak mengetahui pasti penyebab kelangkaan gas LPG tersebut, yang jelas kata dia, sejumlah pangkalan dan agen sudah banyak yang kosong.

“Di SPBU saja sering kosong,” katanya.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya, Anto. Menurut dia, hampir sebagian besar warga kesulitan mendapatkan gas. Bahkan, bukan hari tertentu saja, malah hampir setiap hari gas LPG kosong

“Kita gak tahu ini apa penyebabnya. Tolong kepada pemerintah melihat situasi ini,” pintanya.

Sementara pengelola agen gas dari PT. Mitra Cipta Abadi, Alang menyampaikan, pasokan gas LPG dari Pertamina perharinya mencapai 6 LO (1 LO = 560 tabung) dan jika akhir pekan pasokannya ditambah menjadi 7 LO.

Menurutnya, pasokan tersebut selalu habis setiap harinya karena selain menjual kepada warga secara langsung, pihaknya juga menyuplai kepada 100 pangkalan.

“Kita yang tidak masuk hanya Kijang dan Tanjungpinang,” katanya. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here