BATAM, SIJORITODAY.com – Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj. Marlin Agistina, mengatakan Posyandu memiliki peranan penting dalam kesehatan ibu dan anak.

Karena itu penguatan Posyandu perlu dilakukan agar SDM penggerak Posyandu bekerja dengan baik dalam membantu pemerintah menyehatkan masyarakat. 


“Posyandu itu memegang peran vital di masyarakat. Soal ibu hamil, anak kurang gizi dan persoalan Balita lainnya sangat tahu. Karena itu Posyandu harus lebih ditingkatkan dengan program yang dibantu pemerintah,” kata Marlin Agustina ketika silaturahmi dengan masyarakat di RW 21 Kel Tiban BaruKec Sekupang Kota Batam, Selasa (6/10).


Karena perannya yang vital, kata Marlin, Posyandu harus aktif di semua lingkungan RT dan RW. Bahkan di seluruh pelosok Kepri, meski daerah yang terpencil, kalau masyarakatnya banyak harus ada Posyandu.


“Meski daerah pulau dan terpencil kalau ada masyarakatnya sebisa mungkin ada Posyandu,” ujar Marlin.


Karena itu kalau dirinya terpilih sebagai Wakil Gubernur Kepri mendampingi Ansar Ahmad, dirinya akan berusaha maksimal untuk lebih memperhatikan Posyandu. 


“Posyandu yang sarananya kurang kita lengkapi. Para penggeraknya kita latih agar profesional. Dan kalau memungkinkan kita tingkatkan dana operasional Posyandu agar kerjanya maksimal,” jelas Marlin.


Dalam kesempatan tersebut Marlin Agustina juga minta didoakan agar langkah dirinya bersama H. Ansar Ahmad SE MM maju di Pilgub Kepri senantiasa diberi kemudahan dan kelancaran. (*)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here