LINGGA, SIJORITODAY.com – Satu-satunya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik PT Global Stalindo Jaya yang berdiri di Dabo Singkep Kabupaten Lingga sejak 28 November 2019 lalu.

Stasiun pengisian BBM yang sudah beroperasi kurang lebih satu tahun tesebut, dampak positifnya sangat di rasakan oleh masyarakat Dabo Singkep.

Bagaimana tidak, selain harganya yang mengikuti standar nasional, takarannya pun pas.

Fikri (18) Salah satu warga Teluk Dabo Singkep yang sehari-harinya bekerja sebagai supir lori Kargo ini mengatakan, sejak SPBU ini beroperasi, keuntungan yang ia peroleh jadi sedikit meningkat.

“Alhamdulillah sejak ada SPBU ini biaya pengeluaran untuk BBM saye jadi jauh lebih irit bang, takarannya jauh lebih banyak” ujar Fikri, Selasa (6/10/2020).

Di tempat yang sama, Junaidi (60) warga Kampung Baru mengatakan, dengan berdirinya SPBU ini ia merasa lebih mudah untuk membeli BBM dengan harga yang mengikuti standar Nasional dan takaran yang pas

“Saya melihat Dabo Singkep sudah nampak kemajuannye dengan ade nye SPBU ini, kalau boleh saye sedikit kritik, kalau dapat kedepan jangan sampai BBM nye putus lagi” ujar Junaidi dengan logat Melayu.

Apet selaku kepala Cabang SPBU Dabo Singkep mengungkapkan, semenjak masa Pemerintahan sekarang SPBU tersebut sangat dipermudahkan dalam kepengurusan mendapatkan izin operasinya

“Sejak Pemerintahan saat ini, segala urusan terkait kepengurusan izinnya sangat-sangat di permudahkan, beda jauh dengan pemerintahan sebelum Awe-Nizar,” sebutnya.

Dirinya berharap, kedepan pemerintah Kabupaten Lingga harus membantu untuk membangun Pelabuhan Khusus Bongkar BBM di Lingga. Sehingga penyaluran BBM di Dabo Singkep lebih optimal.

“Sekarang penyaluran BBM ke masyarakat belum begitu maksimal sering putus-putus , di sebabkan kami belum ada pelabuhan khusus untuk bongkar BBM dan tangki penampungan pun masih minim, kedepan pelan-pelan akan kami tingkatkan dan kembangkan lagi penyaluran BBM di Kabupaten Lingga,” tutupnya.

Penulis: Oci RM
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here