Proses pemulangan para santri ponpes Darus Ilmi Toapaya yang sudah sembuh usai menjalani isolasi di gedung LPMP Kepri di Ceruk Ijuk Toapaya, Rabu (7/10). Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – Alhamdulillah, sebanyak 33 santri terdiri dari 8 santri laki-laki dan 25 santri perempuan pondok pesantren (ponpes) Darus Ilmi yang dinyatakan positif Covid-19, kini sudah dinyatakan sembuh usai menjalani serangkaian proses dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Bintan.

Kabar ini disampaikan Camat Toapaya Nepy Purwanto, usai menyaksikan langsung proses pemulangan para santri yang sembuh dari lokasi karantina di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepri di Ceruk Ijuk Toapaya, Rabu (7/10).

“Alhamdulillah, hari ini anak-anak kita sudah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke keluarganya,” ucap Nepy mengabarkan.

Sementara, tersisa 6 santri lagi yang terpaksa kini dievakuasi ke RSUP Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang. Hal ini kata Nepy, untuk menjamin kesehatannya.

Ia berkata, sebelum dipulangkan, santri yang sudah sembuh dan para orang tua diberikan pengarahan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19. Selain itu, hingga 14 hari kedepan para santri yang sembuh tidak mondok untuk sementara waktu.

“Ya walaupun sudah sembuh, tapi untuk sementara waktu proses belajarnya melalui daring (Dalam jaringan). Hingga ada izin dari Tim Gugus Tugas,” katanya. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here