TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com -Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad kembali menyoroti permasalahan di Kepri.

Kali ini, ia menyoroti sektor pariwisata di Provinsi Kepri yang melesu setahun belakangan ini. Ansar menyebut, jumlah kunjungan Wisman ke Kepri mengalami penurunan sepanjang bulan Januari-Agustus 2020.

“Kunjungan wisatawan mancanegara ke Provinsi Kepulauan Riau sepanjang Januari sampai dengan Agustus 2020 hanya 407.406 orang atau mengalami penurunan -78,43 %,” katanya, Senin (12/10).

Bahkan, kata Ansar penurunan jumlah kunjungan Wisman ini turun drastis bila dibandingkan dengan jumlah kunjungan Wisman tahun sebelumnya.

“Jika dibandingkan dengan data Januari sampai dengan Agustus 2019 dimana jumlah wisatawan saat itu berjumlah 1.888.910 orang,” ujarnya.

Menurunnya kunjungan Wisman ini sudah barang tentu akan berdampak pada menurunnya pendapatan daerah dari sektor pariwisata.

Untuk kembali menormalkan sektor pariwisata di Provinsi Kepri, mantan Bupati Bintan 2 periode itu mengatakan akan mengembangkan wisata yang ramah akan Kesehatan.

Selain itu, Ansar juga akan mengintegrasikan potensi wisata dan memfasilitasi wisata unggulan tiap Kabupaten/Kota Se-Kepri.

“Pengembangan wisata ramah kesehatan. Tourism linkage networking antar kabupaten dan kota. Memfasilitasi wisata unggulan kabupaten/kota,” pungkasnya.

Penulis: Immanuel

Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here