Pjs Bupati Bintan Buralimar saat menyambangi Kampung Teripang di Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang, Senin (12/10). Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – Pjs Bupati Bintan Buralimar menyambangi Kampung Teripang didaerah Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang, Senin (12/10) pagi.

Kampung tersebut dijuluki Kampung Teripang lantaran sebagai penghasil teripang atau biasa dikenal gamat. Biota laut yang satu ini memiliki banyak manfaat diberbagai bidang kecantikan dan kesehatan.

Kekayaan gizi yang dimiliki teripang telah teruji melalui laboratorium bahkan telah diakui dunia sejak berabad-abad lalu. Buralimar sendiri pun sangat antusias menyimak penjelasan mengenai keunggulan teripang ketika kunjungannya di Kampung Teripang.

“Indah Bintan ini, kaya, lestari dan banyak anugerah. Ini salah satunya. Tidak semua daerah mendapatkan anugerah sebesar Bintan,” ujar Buralimar.

Kampung teripang ini menjadi pusat budidaya sekaligus pengolahan. Tak tanggung-tanggung, produk olahan ini telah sampai diekspor ke beberapa negara.

“Peluang pasar yang sangat besar membuat produk ini menjadi buruan masyarakat laut dan kedepannya diharapkan dapat menjadi salah satu produk andalan Bintan,” imbuhnya. (Btn)

Editor : Kepri

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here