Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono memakaikan masker kepada salah seorang anak-anak saat melakukan operasi yustisi diwilayah Bintan Utara, Senin (12/10). Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP kembali menggelar operasi yustisi serentak di Kabupaten Bintan, Senin (12/10) pagi.

Sejumlah tempat keramaian seperti kedai kopi dan pasar jadi lokasi target petugas. Untuk saat ini, para pelanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker masih diberi peringatan dan diberikan masker gratis. Tapi nanti, jika ada pelanggaran lagi maka akan disanksi denda sesuai perbup Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, mengatakan operasi yustisi sebagai langkah keseriusan pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Operasi yustisi ini kata Kapolres akan rutin dilaksanakan setiap hari pagi, siang dan malam, setiap harinya. Sebab, pihaknya masih melihat banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan.

“Dan ini tetap kita lakukan agar masyarakat kita merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitasnya diluar rumah,” kata Bambang.

Setelah Perbup Nomor 52 diberlakukan, Bambang berkata takkan segan-segan menindak setiap pelanggar protokol kesehatan.

“Bila nanti masih ada masyarakat tidak disiplin protokol kesehatan pada saat beraktifitas diluar rumah, langsung diberikan saksi sosial dengan teguran tertulis dan denda ditempat,” tegasnya.

Kapolres berpesan kepada seluruh masyarakat diwilayah hukum Polres Bintan agar selalu mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tanggan pakai sabun, menjaga jarak dan menghidari dari keramaian sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here