TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Pjs Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Bahtiar Baharuddin kembali mendesak Pemerintah Pusat segera membuka akses masuk wisman di kawasan wisata internasional Lagoi di Kabupaten Bintan, menyusul dibukanya akses Indonesia-Singapura mulai 26 Oktober 2020.

“Hari ini, kami menyurati beberapa kementerian terkait agar membuka kembali pintu kedatangan wisman ke Lagoi, meskipun secara bertahap” kata Bahtiar di Tanjungpinang, Rabu (14/10/2020).

Bahtiar menjamin bahwa situasi Lagoi saat ini sangat siap untuk menerima kunjungan wisawatan domestik maupun mancanegara, karena segenap protokol kesehatan sudah disiapkan secara ketat.

Bahtiar mengaku sudah turun mengecek langsung penerapan protokol kesehatan bagi wisman yang datang ke Lagoi, mulai dari keluar kapal, pemeriksaan imigrasi hingga ke lokasi tujuan wisata.

“Jadi tidak usah ragu datang ke Lagoi, karena fasilitas di sini sangat hebat dalam penanganan COVID-19,” tutur Bahtiar.

Lebih lanjut, dia menyampaikan jika Lagoi tidak segera dibuka maka dampaknya akan sangat buruk bagi perekonomian masyarakat Kepri. Apalagi saat ini kondisi ekonomi di daerah tersebut minus 6,6 persen.

Menurutnya, pariwisata Lagoi selama ini sangat berkontribusi besar bagi sumber keuangan di daerah bahkan pusat. 

“Kami berharap Pemerintah Pusat memperhatikan secara sungguh-sungguh aspirasi pemerintah dan warga Kepri, supaya dalam waktu dekat ini akses Lagoi dapat dibuka,” ucap Bahtiar.

(Mn)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here