TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Tahun 2021 mendatang, Wisata mancanegara (Wisman) akan berkunjung dan menginap ke Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang Rahma mengatakan, Wisman tersebut merupakan tujuan Kabupaten Bintan dan nantinya akan diwajibkan untuk menginap semalam di Kota Tanjungpinang.

Selain itu, Pemko Tanjungpinang juga menyediakan tempat penginapan serta mempersiapkan paket tour Kota Tanjungpinang untuk para Wisman tersebut.

Walikota Tanjungpinang, Rahma mengaku telah menandatangani MoU bersama PT. BRC selaku pengelola pariwisata di Kabupaten Bintan.

“Saya sudah tandatangani bersama pak Wahab GM PT. BRC selalu pengelola pariwisata di Kabupaten Bintan,” katanya, Rabu (14/10/2020) kemarin.

Rahma menjelaskan, MoU tersebut akan mulai dilaksanakan pada bulan Januari tahun 2021 mendatang dan disejalankan dengan kunjungan Menteri Kabinet Indonesia Maju ke Kabupaten Bintan.

“Insyaallah ini bisa dimulai Januari sejalan dengan kunjungan pak menteri di Bintan,” jelasnya.

Rahma menambahkan, selain itu, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, PT. BRC juga akan bersedia memberikan bantuan berupa mesin PCR yang dapat mendeteksi Covid-19 dengan cepat.

“PT. BRC bersedia memberikan kita mesin PCR, yang bisa mendeteksi Covid-19 dalam waktu 4-5 jam,” tambahnya.

Rahma berharap, dengan adanya kunjungan Wisman ke Kota Tanjungpinang itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang lesu akibat Covid-19.

“Semoga dengan adanya kunjungan Wisman ke Kota Tanjungpinang ini dapat memulihkan perekonomian masyarakat,” harapnya. (Immanuel)

Editor: Riandi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here