BINTAN, SIJORITODAY.com – – Kedua pasangan calon yakni Apri-Robby dan AWe-Dalmasri sudah menyampaikan visi misinya dihadapan sidang paripurna DPRD Bintan yang digelar, Rabu (21/10).

Ada keinginan yang berbeda dari kedua paslon untuk diwujudkan jika terpilih nanti. Paslon Apri-Robby menginginkan adanya rumah sakit khusus penanganan penyakit stroke.

Hal ini kata calon Bupati Bintan nomor urut 1, Apri Sujadi, penting dikarenakan rumah sakit khusus penyakit stroke hanya ada 1 yaitu di Sumatera Barat. Sementara, persentase masyarakat yang terkena stroke lumayan tinggi.

“Tidak hanya untuk warga kita saja, tapi rumah sakit ini bisa menjadi rujukan untuk masyarakat diseluruh pulau Sumatera,” kata Apri.

Berbeda halnya dengan yang diinginkan calon Bupati Bintan nomor urut 2, Alias Wello. Bang AWe justru ingin memberikan perlindungan lebih kepada masyarakat nelayan dan para petani.

Melalui program asuransi, AWe ingin memberikan perlindungan lebih nelayan dan petani di Kabupaten Bintan. Bukan tanpa sebab, mengingat profesi nelayan dan petani di Bintan cukup besar.

“Kita akan mengasuransikan 10 ribu nelayan dan para petani. Tetapi saat ini, saya sulit mengakses data petani dan nelayan di Kabupaten Bintan, tidak seperti di Lingga,” kata AWe.

Paslon nomor urut 1 Apri-Roby memiliki visi menjadikan Bintan Rumah Kita yang berkeadilan, berdaya saing dan invovatif menuju masyarakat yang sejahtera dan dijabarkan menjadi 5 misi utamanya untuk dikerjakan.

Sementara itu, paslon nomor urut 2 Alias Wello-Dalmasri mengusung visi menjadikan Bintan sebagai kabupaten yang unggul dibidang inovasi agropolitan dan kemaritiman, serta mendorong/meningkatkan sektor industri, pariwisata, perdagangan, jasa dan pelayanan umum menuju masyarakat sejahtera berbudaya dan agamis.

Visi tersebut diuraikan menjadi 7 misi untuk ditunaikan dalam masa periode 2021-2024 mendatang jika terpilih. (Btn)

Editor: Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here