BATAM,SIJORITODAY.com — Relawan Pemenangan Pilkada Sayap Pemuda PKS (Persada PKS) Kepulauan Riau menggelar konsolidasi relawan pada hari Sabtu (17/10) di Bintan serta hari Minggu (18/10) di Batam. Ketua Korwil Relawan Persada PKS Kepulauan Riau, Eko Fitriandi, menyatakan konsolidasi ini digelar untuk memenangkan calon yang diusung PKS dalam Pilkada Provinsi Kepri, yakni pasangan Isdianto-Suryani.

“Konsolidasi ini bertujuan untuk mengukuhkan dan membangun soliditas semua relawan agar siap memenangkan pasangan INSANI (Isdianto-Suryani) yang diusung PKS dalam Pilkada Provinsi Kepulauan Riau, ujar Eko”.

Dalam kegiatan di dua Kabupaten Bintan dan Kota Batam tersebut, Relawan Persada PKS menggalang dukungan dari para bikers yang tergabung dalam komunitas BIKERS INSANI yang siap mendukung pasangan Isdianto-Suryani.

Suryani, Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, yang menghadiri dua kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan para bikers.

“Saya ucapkan terima kasih untuk Relawan Persada PKS serta rekan-rekan bikers atas dukungannya, ujar Suryani”.

Para bikers yang hadir bukan hanya memberikan dukungan, tetapi mereka juga menyampaikan aspirasi dan menggantungkan harapan bila Isdianto-Suryani menang dan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, yakni terutama harapan agar para bikers lebih diperhatikan, karena komunitas tersebut bisa menjadi kanal positif dalam menyalurkan hobby, bukan sebaliknya. Hal tersebut disampaikan Taufik, pimpinan komunitas bikers di Bintan, serta Angga, pimpinan komunitas bikers di tingkat Provinsi yang berkedudukan di Kota Batam.

“Mungkin masih ada yang menganggap bikers dengan kacamata negatif, padahal sebaliknya, justru komunitas dan kegiatan kami menjadi sarana penyaluran hobby yang positif dalam menjalin pertemanan, ujar Taufik”.

Taufik dan Angga juga menyampaikan aspirasi yang sama agar ada fasilitas untuk bikers.

“Selama ini kami tidak punya titik kumpul dan tugu bikers, sehingga seringkali kami terpaksa parkir di trotoar atau di pinggir jalan ketika berkumpul. Tugu bikers juga bisa menjadi salah satu destinasi pariwisata dan simbol persaudaraan bagi para bikers yang sedang berkunjung ke Pulau Bintan dan Pulau Batam, ujar Angga”.

Suryani, Cawagub Kepri, menyatakan bahwa ia siap memperjuangkan aspirasi tersebut, dengan tetap menyesuaikan kembali kondisi anggaran saat ini dan beberapa tahun ke depan lebih memfokuskan penanganan pandemi.

Ahmad Fathul Bari, Ketua Kornas Relawan Persada PKS, juga turut hadir dalam dua kegiatan tersebut. Fathul menyatakan Relawan Persada PKS di seluruh daerah akan terus menggalang jejaring dan komunitas anak muda untuk memenangkan paslon yang diusung dan didukung PKS.

“Kegiatan di Kepri ini menjadi salah satu wujud kerja pemenangan yang kami lakukan dengan melakukan penggalangan simpul massa anak muda, ujar Fathul”.

Sebelumnya Relawan Persada PKS telah mengembangkan struktur Koordinator Wilayah dan Koordinatir Daerah di berbagai Provinsi dan Kabupatem/ Kota di Indonesia, serta secara aktif melakukan tiga fungsi utamanya, yaknk penggalangan massa, penggalangan media, serta pemberdayaan relawan dan ujungnya penjagaan suara, yang semyanya akan diarahkan untuk memenangkan semua calon yang didukung dan diusung oleh PKS di Pilkada Serentak 2020. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here