TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin meminta masyarakat tidak menganggap remeh COVID-19, karena berdasarkan data gugus tugas hingga 20 Oktober 2020 sudah terdapat 80 warga di daerah yang meninggal akibat wabah ini.

“Jadi jangan lagi beranggapan COVID-19 itu hal biasa. Virus ini benar-benar ada di sekitar kita,” kata Bahtiar, Selasa (20/10/2020).

Bahtiar menyebut kemungkinan besar pandemi COVID-19 ini masih berlangsung dalam waktu yang lama, sehingga masyarakat diimbau tetap waspada. Patuh protokol kesehatan menjadi salah upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Dia pun menyilakan warga, semisal pedagang, petani, nelayan, dan buruh untuk tetap produktif di tengah situasi pandemi ini. Karena sesuai anjuran Presiden RI Jokowi, katanya, semua harus mengelola secara seimbang antara kesehatan atau keselamatan publik dengan perputaran ekonomi.

“Perketat protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari. Kami pemerintah dalam bekerja pun demikian,” imbuhnya.

Disinggung mengenai penerapan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan. Bahtiar tidak menampik jika hal itu pada akhirnya tetap dilakukan, namun akan jauh lebih baik jika masyarakat diedukasi terlebih dahulu untuk menaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Masyarakat Kepri ini sudah sangat bijaksana, tentu mereka jauh lebih paham bagaimana tetap sehat dan produktif di tengah pandemi ini,” tuturnya.

(Mn)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here