KARIMUN, SIJORITODAY.com РРSB. Carolin, kapal penumpang tujuan Guntung mengalami kecelekaan di perairan Terumbu Raya Pasai, Desa Niur Permai, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun. Diperkirakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.30 Wib dan tidak ada korban jiwa.

Demikian disampaikan Kapolres Karimun melalui Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir, SH, MH dalam keterangan persnya kepada redaksi sijoritoday.com, Sabtu ( 31/10/2020 ) petang ini.

Dia menjelaskan, pada hari Sabtu tanggal 31 Oktober 2020 sekira pukul 15.00 Wib, spead boat penumpang SB Carolin berangkat dari Sekupang Batam tujuan Guntung membawa penumpang sebanyak 18 orang yang dinahkodai saudara Kamaruddin. 

“Saat dalam perjalanan dan sesampainya di perairan Terumbu Raya, Desa Niur Permai Kecamatan Moro, sekira pukul 15.30 Wib, turun hujan lebat dan angin ribut, sehingga kapal saat berlayar, tertiup angin kuat sehingga spead boat naik keatas terumbu karang dan boat tersebut kandas dan tidak dapat melanjutkan perjalanan. Namun Spead boat tidak mengalami kerusakan “, terang Binsar.

Sambung Binsar, sekira pukul 17.00 Wib penumpang sebanyak 18 orang dibawa ke Kecamatan Moro dengan menggunakan boat pancung. Sementara, SB. Carolin menunggu air laut pasang untuk dapat keluar dari terumbu tersebut.

“Tindakan yang kita lakukan, mencari info dengan menghubungi Kepten SB. Carolin untuk mengetahui situasi dan persiapkan SAR serta menyiapkan peralatan dan anggota SAR yakni Polairud dan Basarnas,” kata Iptu Binsar Samosir.

(Sunar)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here