Kepala Dinkes Bintan dr Gama Isnaeni

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Kasus penambahan Covid-19 di Bintan bertambah lagi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan melaporkan ada 2 kasus baru di awal November 2020.

Salah satunnya merupakan seorang gadis muda berinisial Fir (22). Warga Kelurahan Toapaya Asri itu sudah diisolasi lantaran disertai gejala seperti demam, pilek dan hilang penciuman.

Kepala Dinkes Bintan dr Gama Isnaeni menerangkan, hasil rapid test terhadap sample darah gadis itu menunjukkan reaktif. Setelah dilakukan tes swab ternyata hasilnya positif.

“Ya sudah melakukan isolasi mandiri,” ujar Gama, Senin (2/11).

Gadis tersebut tercatat sebagai kasus nomor 210 di Bintan. Gama menambahkan, 1 kasus lagi tercatat sebagai kasus nomor 211 yang ditemukan didaerah kawasan Jago Tanjunguban.

“Inisialnya Mau (27) seorang laki-laki yang merupakan hasil tracing karena kontak erat dengan kasus positif di Tanjungpinang,” tuturnya.

Dengan adanya penambahan kasus baru ini, Gama tak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer.

“Jangan lupa juga rajin olahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan imun tubuh,” imbuhnya. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here