Kabag Ops Polres Karimun, AKP Ricky Firmansyah

KARIMUN, SIJORITODAY.com – Polres Karimun melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Selasa (22/12/2020).

Apel tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Karimun AKP Ricky Firmansyah, dihadiri Sekretaris Daerah Pemkab Karimun HM Firmansyah, dan juga perwakilan instansi terkait, Ormas dan OKP yang ada di Kabupaten Karimun.

Ditemui usai apel gelar pasukan pengaman Natal dan Tahun Baru, Kabag Ops Polres Karimun menuturkan pihaknya menurunkan sebanyak 120 personel di bantu 88 personel dari instansi terkait lainnya.

“Para personel tersebut ditempatkan dibeberapa titik keramaian yakni di Gereja, Pelabuhan, tempat wisata dan tempat keramaian lainnya.

“Namun pada saat malam natal nanti kita perioritaskan penjagaan di tempat ibadah umat kritiani. Ada sebanyak 26 gereja tersebar di wilayah Karimun yang harus diperketat penjagaannya pada saat melaksanakan ibadah dan kita minta agar tetap mematuhi protokoler kesehatan,” kata Ricky.

Dalam operasi Lilin Seligi 2020 ini, terang Ricky, pihaknya juga mendirikan tujuh pos pengamanan dan enam pos pelayanan dan satu pis terpadu yakni di Pelabuhan KKP.

“Pos pengamanan dan Pos pelayanan ini tersebar disuruh wilayah yang ada di Kabupaten Karimun,” terang Ricky.

Terakhir, atas nama Kapolres Karimun, Kabag Ops menghimbau warga agar tetap mematuhi protokoler kesehatan mengingat kondisi covid19 saat ini.

“Dan silahkan melaksanakan aktifitas seperti biasa dengan batasan batasan tidak melanggar aturan,” ucap Ricky. (Sunar)

Editor : Ode

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here