Petugas BNN Tanjungpinang, Suryadi

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang melakukan tes urine kepada sejumlah pegawai di masing-masing OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Dilakukannya tes urine yang akan berlangsung hingga lusa itu menyikapi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 yang menginstruksikan Pemda untuk melakukan tes urine kepada seluruh ASN di lingkungan kerjanya.

“Untuk menyikapi Inpres Nomor 4 tahun 2020, jadi ada beberapa instansi yang melakukan tes urine,” kata Suryadi penanggungjawab pelaksanaan tes urine di Terminal Sungai Carang Bintan Center, Selasa (22/12/20) pagi.

Akibat keterbatasan anggaran dan peralatan, BNN Kota Tanjungpinang tidak dapat melakukan tes urine kepada seluruh ASN. Sehingga Kepala OPD cukup memilih pegawainya yang dicurigai menggunakan Narkotika.

“Beberapa instansi itu ada beberapa pegawai yang dipilih secara acak sebanyak 3-4 orang untuk dilakukan tes urine. Kepala dinas yang memilih pegawai yang dicurigai mengkonsumsi narkotika,” ungkapnya.

Apabila ditemukan positif menggunakan Narkotika, pegawai nantinya akan menerima sanksi dari Kepala OPD tempat dia bekerja.

“Sanksi pegawai yang ditemukan positif dikembalikan ke dinasnya masing-masing,” terangnya. (Nuel)

Editor : Ode

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here